Pegadaian Goes to Campus

Pegadaian Goes to Campus

 

IMG_9123

STAIN PAREPARE-PT. Pegadaian (Persero) bekerjasama dengan Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Parepare (STAIN Parepare) menyelanggarakan kegiatan “Pegadaian Goes to Campus”  Sabtu, 28 Mei 2016.

Pada kegiatan “ Pegadaian Goes to Kampus “ ini, Nuril Islamiah (Pimpinan Wilayah VI PT. Pegadaian (Persero) Makassar) sebagai pembicara dalam seminar “Investasi Emas Cara Ampuh”

Seminar “Investasi Emas Cara Ampuh” yang berlansung di Auala STAIN Parepare, di hadiri oleh Nuril Islamiah (Pimpinan Wilayah VI PT. Pegadaian (Persero) Makassar), Dr. Ahmad Sultra Rustan, M.Si (Ketua STAIN Parepare), Dr. Abu Bakar Djuddah M.Si ( WAKA III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Parepare), Budiman, M.HI (Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Parepare) dan dosen serta mahasiswa Jurusan Syariah dab Ekonomi Islam.

Dalam sambutanya, Ketua STAIN Parepare mengucapkan selamat datang kepada rombongan PT. Pegadaian (Persero) di kampus Hijau Stain Parepare. Ketua STAIN menjelaskan bahwa Pegadaian Goes to Campus merupakan salah satu kegiatan yang menjadi agenda PT. Pegadaian (Persero) dalam rangka kerjasama dalam meningkatkan Perguruan Tinggi, dan kita harus mengambil pelajaran bahwa jika kita ingin memakmurkan atau meramaikan sesuatu maka kita harus pandai-pandai menjemput mewah sesuatu.

 

IMG_9126Setelah Penyampaian sambutan oleh Ketua STAIN Parepare sekaligus membuka acara seminar “Investasi Emas Cara Ampuh” dilanjutkan dengan penandatanganan Momerandum of Understansing  (MoU) antara pegadaian dan perguruan tinggi sekaligus penyerahan cenderamata oleh Ketua STAIN Parepare dan Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam.

 

 

IMG_9149Dalam seminarnya, Nuril lslamiah menyampaikan bahwa untuk melakukan sesuatu harus didasari dengan mimpi yang sangat tinggi, karena tanpa mimpi kita tidak bisa milihat sesuatu didepan kita dan karena mimpi kita dapat melihat apa yang diinginkan.  Dan setelah seminarnya dilanjutkan dengan pemamparan literasi produk PT. Pegadaian(Persero) oleh Samsul, SE selaku Deputi Bisnis Area Parepare PT. Pegadian (Persero). Saat ini, PT. Pegadaian (Persero) hadir bagi nasabah yang membutuhkan dana (gadai) dan lebih dana (Investasi Emas) dan produk lainnya.

Peserta seminar “Investasi Emas Cara Ampuh” yang mayoritas mahasiswa jurusan syariah dan ekonomi islam terlihat sangat antusias dan menanti Undian yang berhadiakan emas satu gram, dan doorprize  lainnya.

Gantunglah mimpimu setinggi langit agar tuhan dekat untuk memeluknya

Mengalahlah untuk menang. Irsank Pacioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *