Ujian UM-PTKIN 2016, jangan lupa syarat dan perlengkapannya

Ujian UM-PTKIN 2016, jangan lupa syarat dan perlengkapannya

STAIN Parepare–Masuk Universitas Negeri atau Perguruan Tinggi Negeri (PTN) memang banyak diidam-idamkan oleh setiap siswa-siswi yang baru lulus SMA atupun sederajatnya.

Besok, Selasa 14 hingga hari Rabu 15 Juni 2016, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare. Akan  melaksanakanUjian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) Online 2016.

Bagi peserta yang sudah mendaftar dan lolos untuk ikut Ujian SPAN-PTKIN Online supaya mempersiapkan diri dengan baik. Selain menyiapkan diri untuk menjawab soal-soal ataupun materi, hal penting lainnya yang menjadi syarat wajib mengikuti SPAN-PTKIN Online 2016 juga harus diperhatikan.

Tentunya peserta jangan lupa membawa kartu SPAN-PTKIN Online atau kartu peserta ujian. Kemudian kartu identitas berupa SIM/KTP/Fotocopy KK/Kartu Pelajar atau kartu identitas lainnya. dan Fotokopi Ijazah/ Surat Keterangan Lulus Asli yang sudah dilegalisir dari pihak sekolah, SMA/SMK/MA dan sederajat. Serta perlengkapan alat tulis berupa pensil 2B, penghapus, papan pengalas ujian dan alat tulis lainnya.

Dalam ujian SPAN-PTKIN Online yang akan dilaksanakan, beberapa bidang ilmu yang akan diujikan yakni potensi dan academic attitude, kebangsaan, dan keislaman. Diharapkan agar peserta ujian untuk datang lebih awal sebelum pelaksanaan ujian dimulai, karena akan ada validasi peserta sebelum masuk ujian tes SPAN-PTKIN Online 2016. Selamat Ujian, semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *