Day 4: Penutupan OPAK 2017

Day 4: Penutupan OPAK 2017

STAIN Parepare- Kegiatan Orientasi  Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare yang dibuka pada hari senin yang lalu, hari ini dilakukan  penutupan secara resmi oleh Ketua STAIN Parepare di gedung Auditorium(10/08). Dalam acara penutupan OPAK  ini turut dihadiri pula direktur program Pasca sarjana STAIN Parepare dan segenap civitas akademik STAIN Parepare. “Kalau saya lihat hari ini, hampir semua peserta OPAK senantiasa memperlihatkan senyumannya. Senyuman ini adalah sebuah gambaran jiwa, gambaran hati internal setiap orang bahwa dia sangat senang mengikuti kegiatan yang sedang berlangsung ini”, ungkap Ahmad S. Rustan, Ketua STAIN Parepare.

Dalam acara penutupan OPAK ini juga diumumkan tiga kelompok terbaik.  Salah satu mahasiswa pendamping kelompok Fauziah Musra yang merupakan peraih kelompok terbaik pertama, mengaku menggunakan pendekatan kekeluargaan dalam mendampingi kelompoknya.

Menurut  Musdalifah ketua panitia OPAK mengatakan kriteria penilaian kelompok ada tiga yaitu kedisiplinan, kekompakan dan kehadiran. Selain itu dari 1405 peserta OPAK yang mengikuti kegiatan ini terdapat 9 orang yang dinyatakan tidak lulus dengan alasan sakit serta ada kegiatan lain dan 28 orang yang lulus bersyarat.  “28 orang yang lulus bersyarat nanti kami serahkan pada masing-masing jurusan”, tambahnya saat memberi laporan.

Simple name to Gold Name

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *