Pembekalan PPL Mahasiswa Jurusan Tarbiyah dan Adab

Pembekalan PPL Mahasiswa Jurusan Tarbiyah dan Adab

STAIN Parepare- Ratusan calon peserta PPL mahasiswa jurusan Tarbiyah dan Adab mengikuti pembekalan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) di Auditorium STAIN Parepare, 6 September 2017. Sebanyak 350 calon peserta PPL yang telah mendaftar mengikuti pembekalan yang akan dilaksanakan selama dua hari.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ahmad S. Rustan ketua STAIN Parepare dengan disaksikan oleh ketua jurusan Tarbiyah dan Adab, kepala P3M STAIN Parepare, ketua program studi,  dan segenap mahasiswa calon peserta PPL. Pembekalan PPL ini merupakan salah satu kegiatan penting yang harus diikuti oleh mahasiswa sebelum melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Kegiatan pembekalan ini dilakukan guna memberi pemahaman kepada calon peserta terkait tentang pelaksanaan PPL yang akan dilakukan pada sekolah-sekolah yang tersebar baik itu di kota Parepare maupun sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Pinrang. Bahtiar ketua jurusan Tarbiyah dan Adab mengapresiasi pihak panitia yang melakukan inovasi-inovasi untuk mengefektifkan dan mengefisienkan pada pembekalan PPL ini dengan cara mempertemukan peserta PPL dengan dosen pembimbing lapangan pada kegiatan microteaching yang akan dijadwalkan berlangsung di hari kedua pembekalan.

Sementara Ahmad S. Rustan selaku ketua STAIN Parepare berharap kepada mahasiswa yang mengikuti PPL agar memberi reinforcement (penguatan) dengan selalu memotivasi siswa yang akan diajar di sekolah. Mahasiswa yang telah mengikuti pembekalan PPL ini nantinya akan turun ke lokasi PPL pada Senin 11 September 2017 yang akan berlangsung selama 2 bulan. Buhaerah sekertaris panitia PPL yang mewakili ketua panitia yang sedang berhalangan hadir karena sakit berharap kepada peserta pembekalan PPL “Jadilah calon guru yang siap untuk mengajar baik dari segi sikap maupun dari segi skillnya”.

Simple name to Gold Name

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *