Kenalkan STAIN Parepare melalui Pertemuan Orangtua/Wali Mahasiswa baru

Kenalkan STAIN Parepare melalui Pertemuan Orangtua/Wali Mahasiswa baru

STAIN Parepare-Ratusan orangtua/wali mahasiswa baru hadiri pertemuan dengan civitas akademik STAIN Parepare di Auditorium STAIN Parepare, Kamis 07 September 2017. Kegiatan ini merupakan tahapan terakhir dari 8 tahapan dalam rangkaian penerimaaan mahasiwa baru tahun akademik 2017/2018.

Rencananya pada Senin, 18 September 2017 mendatang perkuliahan akan kembali aktif dengan ikutnya mahasiswa STAIN Parepare pada pembukaan kuliah umum. Wakil Ketua bidang akademik dan pengembangan lembaga Muhammad Djunaidi dalam sambutannya mengatakan tujuan dari pertemuan orangtua/wali mahasiswa baru ini adalah dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan untuk mendapatkan berbagai informasi yang terkait dengan pelaksanaan akademik dalam lingkungan STAIN Parepare. “Terima kasih kepada orangtua/wali mahasiswa baru atas kepercayaan yang diberikan kepada pihak STAIN Parepare untuk mendidik anak-anak bapak ibu sekalian. Mudah-mudahan pada masa yang akan datang, Insyaa Allah anak-anak bapak ibu sekalian memperoleh kesuksesan menjadi sarjana-sarjana yang Insyaa Allah bermanfaat”, harapnya.

Ahmad S. Rustan selaku ketua STAIN Parepare dalam sambutannya menyampaikan berbagai informasi terkait tentang sosialisasi budaya akademik STAIN Parepare. “Dengan adanya pertemuan ini maka orangtua atau wali mengetahui apa yang dilakukan oleh anak-anaknya bagaimana kondisi STAIN Parepare ini sebagaimana bapak Ibu mengikhlaskan anak-anaknya untuk didik di STAIN Parepare”, ungkap Ahmad S. Rustan saat memberi sambutan.

Ketua STAIN Parepare juga mengajak orangtua/wali mahasiswa baru untuk bekerja sama dengan cara selalu memperhatikan dan menasehati anak-anaknya. Dengan dilakukannya pertemuan ini orangtua/ wali mahasiswa baru dapat memahami tentang berbagai hal menyangkut proses akademik serta membangun kerja sama antara civitas akademik dengan orangtua mahasiswa baru.

Salah satu tanggapan dari orangtua mahasiswa baru usai mengadiri pertemuan ini mengatakan, “Dengan pertemuan ini kita mengetahui keadaan kampus. Ternyata STAIN Parepare ini sangat bagus yah, katanya kedepannya itu STAIN Parepare akan menjadi IAIN”, ungkap Syarifah Nur Hasna. Hal ini sesuai dengan pernyataan ketua STAIN Parepare tentang akan adanya tim visitasi peralihan bentuk menjadi IAIN pada Minggu, 10 Semptember 2017 mendatang. Sementara tanggapan lain dari wali mahasiswa baru Sukirman berharap agar pertemuan semacam ini dapat berlansung secara continue (berlanjut) agar ada hubungan orangtua dengan pihak kampus.

Simple name to Gold Name

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *