IAIN Kado Dies Natalis 50 STAIN Parepare

IAIN Kado Dies Natalis 50 STAIN Parepare

STAIN Parepare—Energi perubahan bentuk STAIN Parepare untuk bermetamorfosis menjadi IAIN Parepare semakin menunjuk progres yang menggembirakan dalam proses perubahannya. Sebagaimana disampaikan oleh Ahmad Suryawan dari Biro Ortala Kementrian Agama RI bahwa, izin perubahan bentuk sudah sampai di meja Presiden dan mengajak semua civitas akademik STAIN Parepare yang hadir pada kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) berdoa dan tetap berupaya agar seluruh upaya akselerasi perubahan bentuk yang telah melewati berbagai tahapan segera realisasi dengan hadirnya keputusan Presiden sekaligus menjadi Kado Istimewa dies natalis STAIN Parepare dalam perjalanannya selama 50 tahun.

FGD yang dilaksanakan hari Jumat, 13 Oktober 2017 adalah rangkaian kegiatan Visitasi perubahan bentuk dengan visitor yang terdiri dari R. Roro Vera Yuwantri Susilastuti  yang menjabat sebagai Asdep Asesmen dan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Kelembagaan Tata Laksana Pembangunan Manusia dan Kebudayaan KemenPAN RB RI, Luqman Rahmadi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, serta Ahmad Suryawan dari Biro Ortala Kementerian Agama RI. Ahmad Suryawan memberikan arahan pada kepada seluruh civitas akademik agar komitmen kinerja penyelenggaraan perguruan tinggi fokus pada peningkatan pemerataan pendidikan keagamaan,  segera melakukan penyusunan standar pelayanan SOP dan menyempurnakan ortaker sesuai dengan kebutuhan Institut.

Roro Vera Yuwantri Susilastuti juga memberikan arahan agar perubahan bentuk nantinya menjaga core perguruan tinggi Islam tetap berkomitmen pada ciri ke-Islaman dengan mengedepankan pembinaan akhlakul karimah pada seluruh masyarakat kampus, serta tetap menjaga substansi Keilmuan Islam saat sudah berada pada perguruan tinggi berbentuk Institut. Beliau juga menghimbau agar seluruh civitas dalam menyambut IAIN tidak larut dalam euforia namun tetap meningkatkan dukungan SDM menata perguruan tinggi sebab evaluasi akan tetap dilakukan secara kontinyu (continue) dan diharapkan kondisi perguruan tinggi yang lebih baik dan kondusif saat berada pada bentuk IAIN Parepare.(hq)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *