Mispala Cosmosentris STAIN Parepare Laksanakan MCC Se-Indonesia Timur

Mispala Cosmosentris STAIN Parepare Laksanakan MCC Se-Indonesia Timur

STAIN Parepare—Mahasiswa Islam Pecinta Alam (MISPALA) Cosmosentris STAIN Parepare laksanakan Mispala Climbing Competition (MCC) Se-Indonesia Timur (07/11). Pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium STAIN Parepare akan berlangsung mulai tanggal 07 s/d 11 November 2017.

Kompetisi yang pertama kali dilaksanakan oleh MISPALA Cosmosentris STAIN Parepare ini juga dirangkaikan dengan ramah tamah dan dies miladiyah XVIII yang mengundang antusias para peserta. Herman. S selaku ketua panitia mengatakan peserta ada berasal dari kalimantan, Toraja, Bone, Makassar dan Palu. Seperti salah satu peserta, Awal asal mappesompae STAIN Watampone Bone. Ia mengungkapkan mengikuti kompetisi ini sebagai ajang untuk mengukur kemampuan diri. “Kami ingin melihat kemampuan yang ada pada diri kita. Persiapannya, latihan fisik seperti, lari,  Sit Up, push up”, ungkapnya.

Acara pembukaan yang dihadiri oleh segenap mahasiswa organisasi mahasiswa (Ormawa) juga turut hadir pula ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) provinsi Sulawesi Selatan yang nantinya akan menjadi juri pada kompetisi ini. Ali Rusdi selaku pembina harian MISPALA Cosmosentris STAIN Parepare berharap agar kegiatan seperti ini tetap dipertahankan.

Disela-sela rangkaian pembukaan, seluruh tamu undangan serta peserta berdiri bersama membacakan kode etik mispala. Muhammad Saleh dalam hal ini mewakili Ketua STAIN Parepare mengatakan kode etik yang penuh makna ini agar diwujudkan. “Bukan hanya retorika, tapi kita benar mewujudkan menjadi khalifah Allah”, jelasnya saat menyampaikan sambutan.

Peserta pertama (08/11). Foto: Kupu-kupu, Mispapala Cosmosentris STAIN Parepare

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *