P3M STAIN Parepare: Seminar Hasil Penelitian

P3M STAIN Parepare: Seminar Hasil Penelitian

STAIN Parepare—Pasca penyetoran hasil penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa yang terpilih untuk melakukan penelitian tahun anggaran 2017, Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STAIN Parepare laksanakan seminar hasil penelitian.

Sesi Dosen, Seminar Hasil Penelitian

Sejumlah dosen dan mahasiswa ikuti seminar hasil penelitian yang dilaksanakan selama 2 hari mulai dari Kamis, 09 s/d 10 November 2017. Sebanyak 25 judul penelitian yang diseminarkan oleh para peneliti yang dilaksanakan di ruang seminar P3M STAIN Parepare.

Menurut Zainal Said selaku kepala P3M STAIN Parepare, seminar ini dilakukan agar kekurangan-kekurangan atau hal-hal yang belum tercover dalam penelitian dapat dieksplorasi. “Kami coba mengeksplorasi, paling tidak ada masukan-masukan kepada peneliti terkait dengan hasil penelitiannya itu”, ungkapnya yang juga sebagai salah satu reviewer.

Mahasiswa yang telah terpilih untuk melakukan penelitian

Para peneliti yang merupakan dosen dan mahasiswa STAIN Parepare yang terdiri dari penelitan kelompok dan individu, sebelumnya telah melewati beberapa mekanisme seperti pengumuman, pendaftaran, proposal, seminar proposal, penandatanganan MoU dan pencairan anggaran. Setelah para peneliti mengikuti seminar hasil penelitian dan melakukan revisi, seluruh peneliti akan melakukan pelaporan hasil penelitian.

Selain itu Zainal Said Kepala P3M STAIN Parepare melihat ada kemajuan dari hasil penelitian dan terdapat nilai kebaruan pada tema-tema penelitian. “Saya sangat merespon hasil dari penelitian dosen maupun mahasiswa. Semoga teman-teman dosen ini lebih aktif lagi, menulis dan meneliti. Karena kementerian ini menfokuskan pada hasil karya atau temuan-temuan dari dosen PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) ini sehingga temuan-temuan sehingga bisa bermanfaat di dunia pendidikan tidak terlepas juga nilai kemanfaatan terhadap kemaslahatan masyarakat, Islam pada khususnya dan negara pada umumnya”, jelasnya saat ditemui di ruang seminar.

 

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *