Workshop 4 Pilar  Calon Guru PAI

Workshop 4 Pilar Calon Guru PAI

STAIN Parepare— Himpunan mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi)  Pendidikan Agama Islam (PAI) jurusan Tarbiyah dan Adab STAIN Parepare melaksanakan Workshop 4 Pilar Calon Guru PAI. Dengan diikuti sebanyak 165 peserta yang merupakan mahasiswa semester 3 dan 5 prodi PAI. Sugisman ketua panitia mengatakan kegiatan ini dilakukan karena masih adanya kekurangan-kekurangan mahasiswa pada 4 pilar dalam  Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) sebelumya sehingga perlu melaksanakan workshop ini agar mahasiswa berikutnya dapat lebih baik lagi. “Kami laksanakan kegiatan pelatihan seperti ini, supaya adik-adik calon PPL 2017-2018 mengaplikasikan  di lapangan”, ungkapnya.

Sementara ketua jurusan Tarbiyah dan Adab, Bahtiar, M. Ag mengapresiasi workshop ini, “Saya memberikan apresiasi pada program studi Pendidikan Agama Islam ini mulai kepada penanggungjawab prodi sampai pengurus Hima Prodi atas kerja kerasnya.  Ia juga melihat bahwa workshop ini merupakan workshop terbesar dan tidak lupa memberikan saran dan kritik yang bersifat membangun kepada mahasiswa baik itu kepada panitia workshop maupun kepada peserta.

Workshop yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 1 s/d 3 Desember 2017 di Aula Serbaguna STAIN Parepare.  Workshop dibuka langsung oleh Drs. Muhammad Djunaedi, M. Ag  selaku wakil I bidang Akademik dan Kelembagaan, mengajak agar para peserta memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. “Yang kita peroleh dalam bangku kuliah itu sudah tentu terbatas, maka kita harus mencari yang lain sebagai tambahan memperkaya keilmuan kita”, ungkapnya sebelum membuka workshop. Ia juga  sekilas menjelaskan 4 pilar calon guru  diantaranya pedagogic, kepribadian, sosial dan profesional.

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *