Sejumlah Dosen DAKOM, Ikuti Workshop Repository

Sejumlah Dosen DAKOM, Ikuti Workshop Repository

STAIN Parepare—Jurusan Dakwah dan Komunikasi (DAKOM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare melaksanakan workshop repository di TIPD STAIN Parepare (31/12).

         

Iskandar selaku ketua panitia mengatakan sebanyak 30 peserta dosen yang terdiri dari dosen PNS dan dosen tetap non PNS. Kegiatan workshop ini dilakukan guna memberi pemahaman kepada para dosen jurusan Dakwah dan Komunikasi terkait tentang tata cara mengupload tulisan di repository. “Bagaimana menyimpan tulisan-tulisan ke dalam repository kemudian bisa diakses oleh orang lain dan bisa terindeks secara internasional”, jelas Iskandar saat memberi sambutan. Sementara Muhammad Haramain, M. Sos.I selaku pemateri sekaligus dosen jurusan Dakwah dan Komunikasi mengajak para peserta workshop agar mengshare tulisan melalui repository sekaligus menyebarluaskan informasi tulisan yang telah diupload kepada para mahasiswa. Hal ini dilakukan untuk memberi kemudahan bagi mahasiswa yang ingin mengakses ataupun mengutip sebagai bahan tugas kuliah.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Muhammad Saleh selaku ketua jurusan Dakwah dan Komunikasi menanggapi kegiatan ini memiliki manfaat yang sangat besar baik dosen maupun lembaga. “Selama ini tulisan hanya menyebar di laptop atau flashdisk. Sekarang bisa disatukan di repository dan ini sangat menguntungkan untuk peningkatan indeks dari system akademik kita, kemudian system IT kita”, ungkap Muhammad Saleh saat ditemui usai workshop. Ia juga berharap agar workshop ini memberikan pengaruh terhadap kreativitas dosen dalam menulis.

     

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *