Workshop Evaluasi Pembelajaran

Workshop Evaluasi Pembelajaran

STAIN Parepare—Jurusan Tarbiyah dan Adab Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare menggelar workshop evaluasi pembelajaran tahun 2017. Kegiatan yang dilaksanakan di Suppa kabupaten Pinrang pada hari Sabtu 30 Desember 2017, diikuti oleh segenap dosen yang ada di jurusan Tarbiyah dan Adab.

Workshop yang bertemakan pengembangan sistem dan instrumen evaluasi pembelajaran beriorientasi kecerdasan jamak dengan mengundang narasumber oleh Dr. Muhammad Yaumi, M. Hum, M. A.

Bahtiar, M. A selaku ketua jurusan Tarbiyah dan Adab sekaligus membuka kegiatan, menganggap kegiatan ini sangat penting khususnya dalam mengevaluasi pembelajaran. “Kalau kita melihat dalam undang-undang guru dan dosen tentang kompetensi khususnya pada kompetensi pedagogik. Kalau kita melihat secara sederhana itu terdiri dari tiga hal yang pertama kemampuan perencanaan pembelajaran, yang kedua kemampuan melaksanakan pembelajaran dan yang ketiga adalah kemampuan mengevaluasi pembelajaran”, ungkapnya saat memberi sambutan. Sebelum membuka kegiatan ia berharap kepada peserta workshop agar memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin.

Sumber Foto: Muhammad Parwin

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *