Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke- 72

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke- 72

STAIN Parepare—Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-72 diikuti oleh segenap civitas akademik STAIN Parepare.  Upacara yang dimulai pukul 07.15 WITA ini dilaksanakan di depan gedung Tarbiyah STAIN Parepare (03/01).

Kementerian Agama RI merupakan kementerian pertama di dunia sebelum negara-negara lain membentuk kementerian yang serupa.  Ahmad Sultra Rustan selaku ketua STAIN Parepare sekaligus menjadi inspektur upacara mengajak untuk mensyukuri atas segala nikmat yang diperoleh. “Maka patutlah kiranya kita menyampaikan rasa syukur dan terimakasih dan membanggakan kementerian kita, karena kita semua berada dalam kementerian agama RI”, ungkapnya.

Lukman Hakim Saifuddin selaku Menteri Agama RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ahmad Sultra Rustan inspektur upacara meminta ASN kementerian Agama bekerja untuk melayani rakyat dengan menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat.

“Fokus perhatian kita, jangan hanya sekedar menyerap anggaran secara maksimal setiap tahun. Penyerapan anggaran harus diselaraskan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat sehingga manfaatnya terasa optimal”, ungkap Ahmad Sultra Rustan saat membacakan sambutan Menteri Agama.

 

Selain itu Menteri Agama juga mengajak untuk giat berinovasi agar lembaga terasa kekinian. “jangan sampai dianggap seperti mesin tua yang sudah usang. Karenanya, saya berharap tahun ini semua layanan di pusat dan daerah sudah diberlakukan secara digital dan terintegrasi dalam Sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sebagai implementasi e-Goverment”, ungkapnya dalam sambutan yang tertulis.

Usai membaca sambutan Menteri Agama, Ketua STAIN Parepare mengajak untuk merenungkan dan melaksanakan suatu hal bahkan menjadikan sebagai sebuah budaya. “Marilah kita melakukan reformasi mental kita utamanya menghadapi perubahan status kita Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Parepare menjadi Institut Agama Islam Negeri Parepare”, ungkapnya. Upacara ini juga dirangkaikan dengan penganugerahan tanda kehormatan satya lencana karya satya masa pengabdian  10 tahun dan 30 tahun kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) STAIN Parepare. Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan menampilkan  marching band persembahan mahasiswa sekaligus  penyerahan hadiah yang telah disediakan oleh pihak panitia HAB kepada pemenang lomba yang telah diselenggarakan pada beberapa hari sebelumnya.

    

 

 

 

 

 

 

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *