Workshop Citizen Journalism, Berani Berkarya

Workshop Citizen Journalism, Berani Berkarya

STAIN Parepare—Puluhan mahasiswa program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) jurusan Dakwah dan Komunikasi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare ikuti workshop citizen journalism. Kegiatan ini dilaksanakan di kebun Raya Jompie Parepare, Minggu 07 Januari 2018.

    

Menurut Nurhakki selaku penanggung jawab prodi Komunikasi Penyiaran Islam, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong, memotivasi dan menginspirasi mahasiswa KPI untuk berkarya dalam bidang jurnalis warga.  “Menemukan ide dan angel berita menarik sekaligus memberikan pelatihan proses peliputan sampai pada publishing. Mahasiswa KPI akan lebih berani berkarya berkat ilmu citizen journalism,  dipadukan dengan ilmu-ilmu broadcasting yang dienyam lewat perkuliahan”, jelasnya.

Meskipun kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari libur, namun tidak mengurangi antusias para peserta. Misalnya Nurhikmah, salah satu peserta yang menganggap pentingnya mengikuti workshop ini. “Workshop ini sangat penting bagi mahasiswa khususnya mahasiswa komunikasi karena kami bukan sekedar belajar tetapi kami dapat mengembangkan bakat menjadi cameramen, dubber, dan lain-lain”, ungkapnya. Dengan mengundang narasumber salah satu citizen journalis Net TV, Rudi Hartono mampu membuat para peserta lebih semangat dan termotivasi untuk berkarya kedepannya.

“Harapannya mahasiswa KPI eksis berkarya khususnya bidang penyiaran. Memajukan LKTV khususnya produksi berita”, tambah Nurhakki. LKTV (Lentera Kuning Televisi) merupakan salah satu media belajar mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam untuk lebih produktif menghasilkan berbagai video seperti tayangan berita seputar kampus STAIN Parepare ataupun video inspiratif, edukatif dan menghibur .

Sumber Foto: Suharsono

Salah satu karya peserta workshop (Kelompok 6) dapat dilihat di https://youtu.be/niAI-utvvMg

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *