Lihat Potensi Mahasiswa Komunikasi STAIN Parepare,  Kosmik UNHAS Ajak Ikut Commfair

Lihat Potensi Mahasiswa Komunikasi STAIN Parepare, Kosmik UNHAS Ajak Ikut Commfair

STAIN Parepare— Jelang diselenggarakannya Communication Fair (Commfair) 2018 oleh Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Universitas Hasanuddin (UNHAS), beberapa panitia Comfair  kunjungi kampus STAIN Parepare (26/02).

(Foto: Mahasiswa Kosmik Unhas tampil menjelaskan)

Tepatnya di gedung auditorium STAIN Parepare, usai pembukaan kuliah. Mahasiswa kosmik Unhas menjelaskan tentang Communication Fair kepada mahasiswa STAIN Parepare khususnya program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah dan Komunikasi.

Communication Fair merupakan salah satu agenda dari Kosmik Unhas yang dilakukan guna menjalin silaturahmi antar sesama mahasiswa komunikasi dalam lingkup se- Indonesia. Hal ini ditegaskan oleh Safran Fais salah satu panitia Commfair, “Kami ingin ada silaturahmi antara para mahasiswa komunikasi se-Indonesia”, ungkapnya.

(Foto: Safran Faiz, saat diwawancarai)

Ia juga menjelaskan akan menghadirkan narasumber yang akan membahas tentang  isu-isu yang berkembang di masyarakat terkait aktivitas media. “Kami juga melihat adanya isu-isu yang berkembang di masyarakat apalagi tahun ini adalah tahun politik dan sekarang lagi berkembang isu tentang politaiment atau politik entertaiment makanya kami menghadirkan narasumber yang mengulas apa itu politik entertaiment”, jelas Safran.

STAIN Parepare yang menjadi target sosialisasi Commfair menjadi pilihan dikarenakan panitia melihat tingkat pertisipasi tinggi serta potensi mahasiswa yang dimiliki. “Sebelumnya kami mengadakan workshop Redaksi TRANS 7, kami melihat banyak mahasiswa STAIN yang ikut berpartisipasi. Selain itu, kami juga survey dimana di sini prodi ilmu komunikasi yang besar selain di Makassar”, tambah Safran. (lihat http://www.stainparepare.ac.id/2017/11/18/ikuti-workshop-eksis-jadi-jurnalis/ )

Rencananya Commfair akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Maret 2018 di kampus Tamalanrea, Universitas Hasanuddin. Selain menyajikan diskusi panel, talkshow, pemutaran film dan pameran karya juga mengadakan kompetisi essay dan anchor competition.  “Saya kemarin melihat ada video dari mahasiswa komunikasi STAIN Parepare menjadi reporter, itu sangat luar biasa juga. Makanya nanti kami harapkan ada kerja sama antara mahasiswa komunikasi STAIN maupun UNHAS karena kami sangat terbuka baik itu dari segi skill seperti fotografi, videografi, ataupun reporter”, harap Safran sebelum meninggalkan kampus STAIN Parepare.

Communication Fair 2018 merupakan manifestasi dari pertanggungjawaban lembaga keilmuan komunikasi dalam mengaji studi komunikasi kontemporer. Berkaitan dengan tema “Media Matters, Media Manners”, konten-konten kegiatan yang dihadirkan untuk mengaji persoalan wajah media hari ini. Sehingga pada penerapannya akan melibatkan pakar-pakar ilmu komunikasi serta praktisi komunikasi yang berpengalaman di bidangnya untuk wadah edukasi dan apresiasi bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi secara khusus dan masyarakat secara umum (Dikutip dari laman pendaftaran Commfair 2018 di  http://www.commfair.kosmik.org/ )

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *