Hasil Rapat Senat: Proses Pertimbangan Kualitatif Calon Ketua Tetap Dilanjutkan

Hasil Rapat Senat: Proses Pertimbangan Kualitatif Calon Ketua Tetap Dilanjutkan

Ketua dan sejumlah anggota senat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Parepare kembali melaksanakan rapat senat di lantai 5 gedung Perpustakaan STAIN Parepare, Senin 16 April 2018. Rapat tersebut kembali dilaksanakan pasca rapat senat yang dilakukan pada hari Jum’at lalu(13/04).

Pada rapat senat yang dilakukan hari Jum’at lalu, ketua dan anggota senat memutuskan untuk mengirim risalah atau kronologis hasil-hasil rapat sebelumnya  ke kementerian Agama. Namun sebelum risalah tersebut sampai ke pusat, salah satu pejabat pusat menghadiri workshop Manajerial Pengelolaan Perguruan Tinggi pada IAIN Parepare (14/04).

“Di hari jum’at itu kita akan putuskan bahwa kita akan pending untuk sementara kemudian mengirim risalah ke pusat sambil menunggu jawaban kementerian Agama, apa yang akan diputuskan di pusat. Ternyata sebelum itu dikirim, sudah ada pejabat pusat yang datang”, jelas Ketua Senat, Ahmad Sultra Rustan.

Foto: Kehadiran Prof. Dr. M. Arskal Salim Gp. M. Ag selaku Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam pada kegiatan Workshop (14/04)

Prof. Dr. M. Arskal Salim Gp. M. Ag selaku Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementerian Agama yang hadir pada workshop tersebut  menginstruksikan agar semua proses yang sedang berjalan tetap dilanjutkan termasuk proses pemilihan ketua STAIN Parepare.

Hal inilah yang membuat ketua dan anggota senat memutuskan untuk melanjutkan proses  pemilihan. “Kami dari anggota senat sudah meminta panduan dari beliau dan beliau menghendaki memberi langsung respon terhadap risalah yang kita sampaikan bahwa lanjutkan. Itulah yang kami anggap sebagai fatwa yang kami tunggu. Maka hari ini kami lanjutkan, sehingga rapat senat tadi sudah memutuskan, dilanjutkan proses pertimbangan kualitatif terhadap calon,” tambah Ahmad Sultra Rustan saat ditemui usai mengikuti rapat senat.

Foto: Kedua calon Ketua (sisi kiri, Dr. Firman dan sisi kanan, Dr. Ahmad Sultran Rustan) memasuki ruang rapat senat untuk mengikuti penilaian kualitatif oleh anggota senat.

 

Berawal dari Belajar, Berakhir dengan Amal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *